Resepsi: Review {yang terlambat 2 bulan} | UPDATED!

Acara resepsi saya (dua bulan yang lalu) sudah berlangsung sukses, semua pihak pulang dengan senyum sumringah dan hati yang lega. Puji Tuhan! Yos dan saya, pada saat hari resepsi, sebenernya udah berserah saja dan jauh lebih santai, dikarenakan prosesi pemberkatan dan adat udah selesai di hari sebelumnya. Pokoknya kami tinggal go with the flow aja hari itu; bangun siang, sarapan santai, berangkat dari hotel juga santai, tebar-tebar senyum aja deh pokoknya.. :D

Pas saya nyampe di gedung, saya sempet intip dekorasi by Janur Kuning, pattern ulos yang kami request udah berdiri anggun di pelaminan. Mamanya Yos juga kagum sama ukiran ulos dan bebungaan yang bertebaran di sana-sini (maklum, beliau sangat particular kalau tentang bunga, hehe..). Jadi, terus terang, kesan pertama sih saya udah puas dengan Janur Kuning (lihat review di bawah yah)..

Lalu, kami langsung bergegas menuju kamar rias pengantin yang letaknya di sisi kanan gedung Panti Perwira Balai Sudirman. Bu Tati sudah rapi dengan rambut cantiknya, menunggu di depan kamar rias; dan di dalam kamar rias, kru Sanggar Liza (termasuk Mbak Fitri) juga ternyata udah siap tempur.

1. Make Up: Sanggar Liza
Nilai: 9/10

Hasil make up Mbak Fitri itu maha dahsyat (lebay, hehehe). Mama-mama sampe bolak-balik memuji-muji make up-ku. Saudara-saudara yang lain juga nggak kalah banyak yang menyampaikan pujian.. :) Puji Tuhan ya kami nggak salah pilih :)

Kebetulan gaya make up yang aku mau emang casual modern, jadi nggak terlalu ribet dan macem-macem. Make up Mbak Fitri yang ciamik didukung juga dengan kebaya by Sanggar Liza. Nampaknya nggak sia-sia kegalauanku milih kebaya dan bolak-balik nyantronin Sanggar Liza buat nyobain kebaya-kebayanya (yang mungkin bikin Mbak Ida sebel)..

Oh ya, poin penting yang musti dicatet, Sanggar Liza akan meminta kita buat menyediakan transportasi ke gedung. Untungnya WO-ku, Purusatama, bisa nego ke Sanggar Liza dan mengatur transportasinya menuju gedung Balai Sudirman. Untungnya lokasi Sanggar Liza dan Balai Sudirman itu dekat, jadi nggak ada masalah yang berarti untuk pengaturannya.

Berikut ini detailnya:
Make up: Sanggar Liza by Mbak Fitri (untuk book Mbak Fitri, musti jauh-jauh hari ya.. soalnya beliau ini cukup kondang)
Kebaya: Sanggar Liza (standard)
Aksesoris: Sanggar Liza
Sarung: milik pribadi
Soft lens: Japanese soft lens (soft lens-nya pesen sama make up artist adat, bisa dipake sampe 6 bulan)
Ini hasil "before-after"nya Mbak Fitri.. Fotonya juga aku capture dari instagramnya Mbak Fitri :)
CP: Mbak Ida (085215556835)

2. WO: Purusatama
Nilai: 8/10

Untuk kinerja hari H, Bu Tati dan Pak Dodi punya kru yang sigap serta murah senyum. Saya sih nggak liat ada kekurangan dimana pun, malah acara juga terlihat rapi dan tertata. Bu Tati dan Pak Dodi juga nampaknya sangat terlatih untuk nggak panik, apalagi saat mau prosesi masuk dan tiba-tiba Tessa (adiknya Yos) menghilang. Mamanya Yos juga lumayan panik manggil-manggil Tessa, sementara Bu Tati tetap dengan ekspresi tenangnya :))


Makan malam di ruang rias pun tersedia tepat waktu untuk pengantin dan keluarga dan yang paling penting sesi foto-foto di panggung juga bisa berlangsung tertib.

CP: Bu Tati (08158939602)

3. Dekorasi: Janur Kuning Decoration
Nilai: 8/10

Overall, dekornya ciamik.. dengan sentuhan Jawa-Batak pesanan Yos dan saya. Tapi, sejujurnya, Yos agak sedikit terganggu dengan beberapa detail yang sebenernya kami udah pesan dari awal, namun saat hari H jadi berbeda.

Misalnya:
- tirai yang semestinya ada di panggung antara gebyok dan pattern ulos, diganti jadi pattern bintang-bintang. Poin ini agak mengganggu sih, karena kalau diliat dari jauh, bintang-bintangnya agak kurang matching..
- kursi kayu yang sudah dipilih diganti dengan kursi berwarna hitam yang kurang etnik.
- ada lampu berwarna biru diletakkan di taman..yang notabene, warnanya sangat nggak klop dengan keseluruhan tema.

Tapi, ada plusnya juga:
- dekor pergola dengan kain batiknya ternyata cantik.
- meja dengan lampu jawa yang diletakkan di sepanjang jalan menuju pelaminan juga ditata dengan manis.. plus bunga-bunga taburnya.

Sayangnya, saya cuma punya foto pelaminannya aja.. detail dekor lainnya nggak ada, semoga sih nanti ada dari fotografernya :)

updates: baru inget kalo Mama mertua udah upload foto di FB dengan beberapa foto dekor yang bisa lumayan dijadikan referensi.. :) Ini beberapa foto detail dekor dari Janur Kuning ya! Semoga berguna :)


CP: Mas Harlie (08158840896)

4. Katering: Alfabet Catering
Nilai: 10/10

Semuanya sempurna - well, atau bisa dikatakan hampir sempurna. Makanan enak, dekorasi cantik, dan yang paling penting, jumlahnya berkecukupan.


Kontak: 
T: 0218294465
E: marketing@alfabetcatering.com

5. Musik: Revis Entertainment
Nilai: 7.5/10

Kayanya saya udah pernah nyebutin kekurangan Revis sebelumnya ya (atau belum?), Revis agak kurang responsif. Kami udah kasih list lagu beberapa minggu sebelumnya (Revis minta minimal sebulan sebelumnya udah ada list lagu) via email.. sambil diupdate beberapa kali juga. Tapi nggak pernah ada jawaban apa-apa, jadi sambil update, kita sih pasrah aja sambil berdoa semoga mereka tampil bagus.


Dan pada hari H, Revis memang tampil bagus dan profesional. Wardrobe dan make up semua oke sip. Tapiiiii.. yang bikin gregetan, lagu-lagu yang kita minta ada yang diganti-ganti tanpa konfirmasi. Yah emang nggak krusial sih - untungnya lagu wedding entrance-nya nggak diganti! Di email, kami udah highlight, yang mana lagu wedding entrance, yang mana lagu yang bakal dinyanyiin sama temen-temen, dll.. tapi sebelum acara mulai, Revis masih nanya ke WO: "lagu wedding entrance-nya yang mana ya?". Haizzzz.. bikin deg-degan.
Dan yang bikin sedih lagi.. lagu yang harusnya dinyanyiin sama temen-temen kita, malah dinyanyiin sama Revis (padahal udah dikasih tau dengan jelas kalo itu lagu sumbangan), ujung-ujungnya temen-temen kita nggak jadi nyanyi.. Huhuhu.

CP: Pak Darwin Tony (085811838962)

6. Dokumentasi: Liza Photography
Nilai: 9/10 (UPDATED!)

Karena saya belum liat hasilnya, jadi nilainya pending dulu yah :)

Tapi saat pelaksanaan hari H (both adat dan resepsi), Liza Photography terlihat sangat chop chop dan profesional. Semoga semua detail ke-captured dengan baik dan semua momen bisa difoto :) Ada beberapa sneak peak foto dan video lucu yang bisa dilihat di instagramnya Liza Photography (@liza_photography).. Saya sih suka sama videonya, go go Go Pro! :D


CP: Mas Raga (081317170095)

Updates:
AKHIRNYAHHH.. saya liat juga hasil foto-fotonya! Dan kami puas ('kami' as in: Yos, saya, Mama Papa Yos, dan Mama Papa saya).
Dari paket yang saya ambil, saya dapet 4 album foto (dalam bentuk koper dan editan foto retro), 1 buah kanvas 40x60cm, 3 set DVD acara (pemberkatan + adat + resepsi + trailer) yang per set-nya berjumlah 6 DVD - ps: Liza photography berbaik hati memberi 3 copy DVD untuk 3 keluarga biar saya ga repot copy untuk Mama Papa.
Overall, saya sih senang dengan hasilnya :) 

7. Souvenir: Kuchiwalang Art
Nilai: 8/10

Saat memutuskan memilih CD sebagai souvenir, ada beberapa pihak yang pro dan kontra.. Tapi, toh, ujung-ujungnya karena tekad sudah bulat.. jadi juga ini souvenir! Beberapa orang bilang, belum tentu tamu-tamu suka lagunya dan CD-nya bakal dipake/didengerin.. but doesn't it happen to all souvenirs given? Jadi, kami memutuskan untuk mengikuti pilihan hati saja..

Dan benar kan! Teman-teman banyak yang suka dan memuji pilihan kami! Ya mungkin memang lagunya nggak 100% disukai oleh setiap individu, tapi at least it defines our relationship and it's personally chosen by us :)

Kuchiwalang Art sebenernya lebih expert di bidang mahar 3D; tapi setelah googling sana-sini, cuma Kuchiwalang yang punya sample cover CD yang kami mau. Dan pilihan kami nggak salah, produknya cocok dengan tema warna kecoklatan yang tersebar di detail-detail pernikahan kami. Oh ya, dan yang paling penting.. cover CD-nya matching dengan warna undangan.. huhuy!


CP: Mbak Ratna Lia (081220460332)
--- --- ---

Review buat vendor-vendor resepsinya segitu aja ya! :)
Nanti dilanjutkan dengan review vendor buat adat Bataknya. Semoga review-review dari saya bisa membantu jeung-jeung sekalian untuk memilih vendor yang tepat untuk hari bahagianya..


xoxo,
n/y

No comments

Leave a Reply