martumpol (plus reviews)

It's done!

Super lega. Saya juga nggak yakin acaranya sebenernya bisa dibilang sukses atau enggak (tentunya banyak perintilan yang nggak kepikiran, dan dapet kritik dari berbagai pihak.. yeah you know, it's batak community after all..), tapi setidaknya kami dan keluarga berhasil melewatinya dengan senyum bahagia dan lega!

and yes, we're wearing the ring already ;)

1. Review: Tamio Make Up Artistry
Facebook: Tamio
Instagram: @tamiomakeup

Nilai: 8/10

Make up by Tamio kemarin berhasil membuat saya terlihat natural dan sangat sesuai dengan acara martumpol (plus match dengan baju abu-abu silver saya). Saya suka banget sama sentuhan Kak Ita Tambunan :) Muka saya keliatan beda, walau make upnya nggak tebal dan nggak heboh. Kak Ita datang tepat waktu, walaupun sempet kepotong acara nyasar dan nggak nemu jalan ke rumah saya (maklumlah kompleksnya penuh portal kalo dini hari). Langsung sigap dandanin mama saya duluan, dan sangat kooperatif dengerin permintaan mama saya.
Hairstylistnya, Mas Anto yang dateng belakangan lantaran banyak order pengantin dari jam 2 pagi, juga sangat ciamik dalam hal improvisasi penataan rambut. Saya sih suka dengan gayanya yang ng-anak muda-wi.. dan bravo untuk keputusan dia dalam memberikan saya messy-looked hair-do, instead of sasak tinggi a la ibu-ibu batak. Hehe.

Recommended!

Ini hasil before-and-after by Tamio Make Up:
ps: saya nggak tau kenapa.. tapi foto before after, selalu keliatan banget beler pas beforenya :)) ini saya ngeliat tampang saya aja males, padahal kalo pas ngaca aslinya ga segitunya amat hehe >.<

Foto sanggul by Mas Anto
2. Review: Siva Catering

Nilai: 5/10

Another disappointment. Too bad Siva Catering nggak improved dalam acara Martonggo Raja kemarin; setelah beberapa kekecewaan dalam acara Marhusip sebelumnya, nampaknya mereka nggak berusaha memperbaiki servis yang bisa mendongkrak citranya.

(P.s.: Martonggo Raja dari parboru dan paranak sama-sama diadakan di aula gereja, dan catering yang dipakai sama)

Beberapa hal yang bikin kecewa:
1. Siva Catering dateng terlambat. Seharusnya makanan sudah harus siap sebelum acara gereja selesai.
(untungnya snack dipesan dari tempat berbeda, jadi tamu bisa disuguhi snack terlebih dahulu)
2. Pegawainya kurang dan menyebabkan tambah terlambat lagi saat menata makanan, padahal orang-orang sudah siap untuk melanjutkan acara Martonggo Raja.
3. Karena pegawainya kurang, maka tamu jadi harus ikut membantu menata makanan untuk mempersingkat waktu.

It's a matter of minutes late, tapi lumayan bikin gondok dan bikin malu keluarga.. Huhu.
Saran saya sih (dan juga saran dari keluarga), mending pake Roma Catering (atau Rotorang) aja. Quoting Mr Nikolas Naibaho, "mendingan enak tapi nggak profesional dan bikin malu atau nggak terlalu enak tapi profesional dan nggak bikin malu?". Note that in mind. Katering Batak emang agak serba salah yaahh.. Heheh.


3. Review: BROSS by Agus

Nilai produk akhir: 8/10
Nilai service: 4/10

Seperti yang udah saya ceritakan sebelumnya.. berkomunikasi dengan Mas Agus bikin semua orang stress, bahkan Papa dan Papanya Yos juga ikutan stress mengkomentari masalah managemen waktu dan janji-janji yang jarang ditepati oleh Mas Agus.

Despite the messy time management, hasil akhir baju martumpol saya ternyata cukup banyak dipuji orang. Bahkan beberapa orang terang-terangan minta ijin memotret baju saya (oh ya, dan juga sanggul by Mas Anto juga menarik perhatian orang-orang loh..mereka asyik motret sanggul saya dari belakang). Jadi, anggap saja kepanikan yang luar biasa bikin jungkir balik, terbayar sudah karena banyak yang memuji. *blushing* Agak lega juga karena sedari awal saya milih model kebaya yang tepat, hehe, terimakasih kepada Vera Kebaya yang memberi inspirasi :)

Jadi.. tinggal menunggu 2 minggu ke depan! Crossing finger :D Keep the hopes high, and pray of course :)

xoxo,
n/y

2 comments

  1. wih...foto cincinnya bagus.
    nikon yah??
    :D

    review prewedd jg blm muncul nih...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya itu hasil Canon :D

      wahhh.. ga bakalan ada review prewed, soalnya prewednya nggak engage photographer, taken during several holiday trips. hehe..

      Delete